Depan Perpisahan KKN UNISA 2019

Perpisahan KKN UNISA 2019

Perpisahan KKN UNISA, Senin tanggal 2 September 2019.

Tepat pukul 13.00 WIB semua isi gedung sudah siap, kursi, meja, proyektor, dan baner sudah tertata dengan rapih. Tamu undangan mulai berdatangan dari beberapa elemen mulai dari perangkat desa, BPD, LPM, MUI, pengurus RT dan RW, serta karangtaruna. Namun rasanya baru kemarin mereka yang menjadi tamu istimewa di aula balai desa cengal dengan sambutan hangat dari perangkat desa yang senang kedatangan para cendikia muda para calon sarjana sebagai Kedatangan pertama kelompok mahasiswa untuk pengabdian di desa ini.

Dalam sambutan Ketua kelompok menyampaikan suka dan dukanya dalam pelaksanaan KKN dalam sambutannya; Dulu sambutan tentang penyambutan kini dimulai lagi sambutan perpisahan dari Bapak Dudiana, sekarang penutupan oleh bapa Ade Somantri sebagai sekertaris desa yang menyampaikan bahwa mahasiswa KKN kali ini sudah bekerja dengan kemampuannya, kegiatan yang dilakukan pada KKN kal ini semoga mendapat dampak nyata bagi warga desa seperti tong sampah yang dibuat.

Bapak  Figih Pratama, S.Sos. M.Si. sebagai DPL memberikan sambutan pada acara perpisahan ini. Beliau dalam sambutannya berterimakasih atas kerjasama pihak desa yang mau membina dan mengarahkan para mahaisiswa untuk bersinergi bersama sehingga terciptanya simbiosis. Dan secara simbolis ucapan maaf disampaikan langsung oleh pihak DPL apabila para mahasiswa kurang bekerja dengan baik.  

Setelah selesai secara simbolis dan sebagai bentuk apresiasi pihak kampus terhadap desa DPL KKN UNISA 2019 menyerahkan cindramata kepada Kepala Desa yang diwakili oleh SEKDES sebagai tanda bahwa kedua belah pihak telah menjalin kerjasama yang baik dan saling menguntungkan melalui program-program yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UNISA sebagaimana ketentuan yang sudah diberikan oleh pihak Kampus.

Setalah selesai acara ditutup dan ramah tamah dengan semua yang ada di dalam aula setelah foto bersama.