Depan Informasi Halaman Berita

Halaman Berita

Pembentukan Penetapan dan Pelantikan Panitia Pilkades

Jelang Pilkades serentak Kabupaten Kuningan periode 2019. Pemerintah Desa (Pemdes) Cengal Kecamatan Japara melalui Badan Permusyawarahan Desa (BPD) melaksanakan musyawarah pembentukan panitia pilkades serta Pelantikan panitia.Rabu (25/09/2019).

Acara yang terlaksana di aula kantor desa Cengal dihadiri oleh Camat Japara, Kapolsek Jalaksana diwakili Kanit Intel,Danramil Jalaksana,Pjs dan aparatur Pemerintah Desa,Ketua dan anggota Lembaga lembaga yang ada di desa dan undangan lainnya

Tian CUP

30 Agustus sampai 8 September 2019 telah dilaksanakan Tiana Cup yang menyelengarakan turnamen bola voli putra dan putri antar dusun dengan ditambah perangkat desa dalam timnya. Tiana Cup sendiri adalah acara syukuran dalam bentuk pemberdayaan pemuda dibidang olahraga karena telah dilaksanakanya pernikahan sodari Tiana yang merupakan putri bapa Suhana yang menjabat kasi ekbang desa cengal.

Perpisahan KKN UNISA 2019

Perpisahan KKN UNISA, Senin tanggal 2 September 2019.

Tepat pukul 13.00 WIB semua isi gedung sudah siap, kursi, meja, proyektor, dan baner sudah tertata dengan rapih. Tamu undangan mulai berdatangan dari beberapa elemen mulai dari perangkat desa, BPD, LPM, MUI, pengurus RT dan RW, serta karangtaruna. Namun rasanya baru kemarin mereka yang menjadi tamu istimewa di aula balai desa cengal dengan sambutan hangat dari perangkat desa yang senang kedatangan para cendikia muda para calon sarjana sebagai Kedatangan pertama kelompok mahasiswa untuk pengabdian di desa ini.

Loka Karya dan Seminar BUMDES oleh UNISA

Kelompok KKN 15 Universitas Isalam Al-ihya Kuningan mengadakan Seminar dan Lokakarya di Aula Balai Desa Cengal dengan mendundang Perangkat Desa, BPD desa Cengal, LPM Desa Cengal, MUI Desa Cengal, Karangtaruna, Kader POSYANDU, dan Pemuda Paguyuban Desa Cengal. dan yang paling utama untuk menghadiri ini adalah pengurus BUMDES Desa Cengal. Acaya yang diketuai oleh Suci Miftah N. ini bertemakan "PENGELOLAAN DAN PENGEMBANGAN BUMDES SEBAGAI MOTOR PENGGERAK PEREKONOMIAN DESA MELALUI SUMBERDAYA DAN POTENSI DESA CENGAL".

Penutupan SAE CUP

Trunamen Sae berahir pada Selasa 27 Agustus 2019 dengan pertandingan final mempertemukan dusun 5 dan dusun 3 untuk putri serta untuk putra dusun 4 dan dusun 6 untuk putra yang tidak terasa dari sejak awal dibuka oleh Bapak Dudiana S.IP, M,Si. Tiba-tiba sudah menjelang final. pertandingan berjalan sengit, semua yang berlaga di final memang begitu lanyak, kejar-kejaran poin, smash keras, bloking yang membuahkan hasil dan semuanya begitu asik di tonton dalam pertandingannya. Sampai kita menemukan juara-juara berikut.

Untuk daftar juara Putra

Pelatihan PRODESDKEL dan EVDESKEL oleh DEPDAGRI

Pemerintah Desa Cengal mendapatkun undangan dari Departemen Dalam Negri (DEPDAGRI) melalui surat yang dikirim oleh C.V.S.A Murenzza sebagai fasilitator dari terselenggarannya acara. Surat tersebut menghimbau bahwa pihak pemeritnah harus mengirimkan perwakilannya untuk melakukan pelatikan ProDESKEL dan EvDeskel yang paling lambat di daftarkan pada tanggal 1 Agustus 2019.

Peringatan Hari kemerdekaan Indonesia di Desa Cengal

74 tahun Indonesia merdeka. Sistem kolinialisme yang memeras habis sumberdaya alam dan sistem pemerintahan yang dibawahi oleh negara-negara asing yang mengklaim diri dalam pemerintahan nusantara kini sudah sirna dari Negara kita Indonesia. Setelah merdeka, negara-negara ini lebih banyak bermitra dalam berbagai bidang ekonomi ataupun pembangunan sebagai upaya memajukan peradaban duni yang diharapkan bersama. 

Ribuan Warga Desa Cengal Tumpah Ruah pada Solat Raya Idul Ahda 1440 H

10 Dzulhijah 1440 Hijriah yang jatuh pada bulan kemerdekaan Indonesia atau tepatnya pada tanggal 11 Agustus 2019 merupakan hari raya bagi umat Islam di seluruh dunia. Gema takbir terus berkumandang dari semenjak bada magrib untuk menyambut hari besar Idul Adha. Hari raya umat islam ini bermula dari kisa nabi Ismail  dan ayahnya Nabi Ibrahim. Allah pada saat itu menurunkan waktu kepada nabi Ibrahim AS. Untuk menyembelih anak kesayanganna ismail.

Halaman