Depan Pelatihan SISKEUDES

Pelatihan SISKEUDES

                Pusat Studi dan Kajian Desa (PUSAKA DESA) menyelenggarakan pelatihan Aplikasi Keuangan Desa atau yang lebih popular dengan sebutan SISKEUDES pada tanggal 29 Agustus s.d 1 September 2018. Kegiatan ini adalah bentuk realisasi pemerintah dalam peningkatan sumber daya manusia dan sistem pemerintahan yang dari hari ke hari semakin modern.

                Bapak Wasim selaku Kaur Keuangan Desa dan Bapak Ade Somantri selaku Sekertaris Desa, ditujuk oleh kepala desa untuk mengikuti acara ini. mereka berdua dikarantina di Hotel Grand Asrilia Bandung selama empat hari untuk dilatih sampai menguasai aplikasi tersebut. 

Menurut Bapak Ade Somantri (Ulis), nara sumber dari acara ini adalah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Barat, para narasumber mengupas seluruh seluk beluk aplikasi dan problematika yang mungkin saja terjadi dalam penggunaannya. Pertanyaan-pertanyaan baru pun selalubermunculan setelah sesi tanya jawab dibuka. Dari hal tersebutlah setiap permasalahan yang pernah dan akan terjadi dapat terpecahkan dari pelatihan ini, lalu kedepan semua sistem keuangan desa akan berpusat pada SISKEUDES-ini.