Depan Tian CUP

Tian CUP

30 Agustus sampai 8 September 2019 telah dilaksanakan Tiana Cup yang menyelengarakan turnamen bola voli putra dan putri antar dusun dengan ditambah perangkat desa dalam timnya. Tiana Cup sendiri adalah acara syukuran dalam bentuk pemberdayaan pemuda dibidang olahraga karena telah dilaksanakanya pernikahan sodari Tiana yang merupakan putri bapa Suhana yang menjabat kasi ekbang desa cengal.

Bentuk hajatan yang mulai membudaya bagi masyarakat sekitar dan bahkan sudah terlaksana dibeberapa dusun untuk melaksanakan kegiatan voli antar dusun atau antar RT sebagai rasa syukur mereka pada dua tahun terahir ini sudah mulai disalurkan pada kegiatan positif seperti turnamen bola voli yang dilaksanakan oleh sodari Tiana. Uang yang dikeluarkan tidak hanya untuk hiburan saja tapi membuat kerukunan antar warga yang berbondong-bondong menyaksikan pertandingan voli di lapangan.

Masyarkat riuh menikmati pertandingan dan para pedagangpun merasa diuntungkan oleh adanya acara seperti ini. Mereka tinggal berdiri disekitaran warga dan para anak-anak sampai dewasa yang membutuhkan cemilan saat menonton pertandingan akan menghampiri mereka satupersatu. Omset mereka pun selalu naik bahkan bisa tiga kali lipat dari bisanya dengan adanya acara ini.

Turnamen ini ditutup pada tanggal 8 september dengan mempertandingkan dusun VI dan dusun IV di partai final dengan uforia pertandingan yang menegangkan dan mengasikan untuk ditonton dan merupakan tim pavorit untuk jurara menurut masyarkat. Adapun jura dari turnamen ini adalah :

Juara Tiana Cup Putra :

  1. Dusun IV
  2. Dusun VI
  3. Dusun III
  4. Dusun V

Juara Tiana Cup Putri :

  1. Dusun V
  2. Dusun II
  3. Dusun IV
  4. Dusun III