Depan IRMAS Jami Nurul Huda Meraih Juara 3 Festival Solawat Nusantara

IRMAS Jami Nurul Huda Meraih Juara 3 Festival Solawat Nusantara

Festivas Solawat Nusantara Tingkat Kecamatan Japara diadakan di Desa Cikeleng Kecamatan Japara (02/12/18) ini merupakan acara yang diselenggarakan untuk menggali potensi-potensi yang ada di setiap daerah di bidang solawat. Festival ini juga merupakan seleksi bagi setiap kontestan untuk diperlombakan kembali di tingkat kabupaten, dan kemudian meningkat lagi sampai tingkatan provinsi.

Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) Jami Nurul Huda yang beranggotakan 10 orang atas nama Anggun Apriani, Intan Helmalia, Sobar Prian Hidayat, Naufal Adhansyach, Alfina Putra Aditya, Agus Haris, Aziz Maulana, Rizky, Irfan Maulana, Fajar Febriansyah. Menamai Grup solawat mereka dengan sebutan El-Huda, dengan ‘huda’ yang diambil dari nama masjid.

Menurut Anggun Apriani, anak-anak El-Huda dengan formasi 10 orang ini dibentuk sebelum acara. Walau memang kita pernah pentas di acara Maulid Nabi Muhammad SAW, formasinya bukan seperti ini. Dengan formasi baru ini, kami dituntut tampil memukau penonton dan dalam lomba juga meraih target yang ingin kami capai yaitu juara. Anggota kami terdiri dari siswa-siswa SLTA dan SLTP dari sekolah yang berbeda dan harus menyempatkan latihan disela-sela penilaian ahir semester untuk mengikuti lomba ini.

Anggun menambahkan, menjelang hari perlombaan, suka duka kami jalani dalam latihan, sampai pada hari lomba kami masih kurang yakin dengan melihat para kontestan lainnya dari kalangan usia yang lebih tua daripada kami. Melihat penampilan mereka pun saya sendiri mengakui bahwa mereka punya nilai lebih dan pengalaman yang cukup lama dalam bidang solawat. Sampai ahirnya dewan juri mengumumkan kami meraih juara 3.

Sorak-sorai seketika lepas mendengar hal tersebut, rasa bangga dan kepuasan atas apa yang diusahakan meraih pengakuan dewan juri pada ahirnya. Walau memang tidak menjuarai tapi ini adalah awal El-Huda kedepan dalam mensyiarkan bersolawat melalui marawis.