Depan Penyambutan KKN UNISA

Penyambutan KKN UNISA

Kuliah Kerja Nyata Universitas Islam Al-ihya (UNISA) menempati Desa Cengal diantara 17 desa lainnya. Setelah dilepas pada tanggal 3 Agustuss 2019 bersama Bupati Acep Purnama di pendopo Kabupaten Kuningan bersama rector Unisa Nurul Iman, M.SI. dua hari kemudian pada hari senin 5 Agustus 2019 pukul 08.30 di gedung serbaguna Desa Cengal mereka semua disambut dengan ramah oleh pihak desa.

Pada acara tersebut turut hadir pula Kepala Kecamatan Japara yang diwakili oleh Kasi Kesra. Kepala Desa Cengal beserta perangkat, lembaga-lembaga desa seperti BPD, LPM, TP PKK, Ketua RT dan RW desa cengal dan karang taruna.

Para mahasiswa tersebut, didampingi oleh dosen pembimbing mereka untuk mendampingi dan meberi arahan tentang apa yang menjadi tujuan KKN UNISA 2019 ini. Selama kuranglebih satu bulan para mahaasiswa ini akan mengabdi kepada desa dengan tema “Partisipasi UNISA dalam Pengembangan Inovasi Pembangunan Desa”. Dari adanya KKN UNISA 2019 ini pihak desa mengharapkan ilmu-ilmu yang dipelajari di kampus dapat di implementasikan di masyarakat secara langsung.